Langsung ke konten utama

Pemuda Peduli Panti: Kelas Keterampilan Bersama Adik-adik Panti Asuhan Padang Bulan

Assalamualaikum.. 

Hai hai.. Balik lagi dong akunya.
  
Mau tau dong, kalau weekend tiba, my happy readers kegiatannya apa aja sih? Kalau aku lagi rajin kegiatannya itu adalah volunteering di panti asuhan setiap hari Minggu sore. Gini kedengarannya aku menjalani hidup seperti seorang masyarakat yang berfaedah bagi sesama ya kan? Padahal disana kerjaan aku cuma happy-happy bersama adik-adik yang imut. HAHAHA 

Kali ini aku share tentang aktivitas volunteering aku sama teman-teman dari komunitas Pemuda Peduli Panti a.k.a Triple-P. Kami lumayan hits lho di Medan. HAHAHAHA. Bangga yang unfaedah. 


Ini momen waktu adik-adik sangat antusias membuat karya mereka bersama kakak dan abang dari Triple-P.
 
Jadi ceritanya program yang kami lakukan saat itu adalah Kelas Keterampilan. Sebelum hari H kita udah bagi tugas, relawan junior yang nyiapin bahan, relawan senior cuma datang bawa semangat. HAHAHAHA. Jangan mau punya senior yang kayak gitu ya coy.

Kelas keterampilannya diadakan di Panti Asuhan Padang Bulan, Medan. Awalnya aku kira yang bakal ikut kelas keterampilan itu pasti sedikit dan akan didominasi adik-adik yang cewek. Ternyata adik-adik yang cowok juga antusias, lho. Yang lebih buat gak nyangka adalah adik-adik yang cowok mau nyoba jahit sendiri karya mereka padahal aku udah nawarkan diri untuk bantu jahit hasil karya mereka. Dengan percaya dirinya Naufal (di foto yang lagi megang gunting) ngomong gini "Kak, kami aja kak yang jahit, kami pasti bisa." Waktu dengar itu aku langsung terharu luar biasa. Hah! Lemah! Dan ternyata memang benar mulai dari buat pola, gunting kain, masukkan benang ke jarum, sampai jahit tangan dilakukan mereka berdua. Aku cuma lihatin dan kasih saran sedikit-sedikit aja selama prosesnya.



Ini hasil akhir karya mereka berdua.




Pokoknya it was a precious moment lah.

Yang tinggal di Medan dan ingin menjalani hidup sebagai masyarakat yang berfaedah bagi sesama di hari weekend tapi masih kurang ide, boleh bergabung dengan aktifitas Pemuda Peduli Panti (Triple-P) Medan. Caranya adalah sebagai berikut pertama, search aja facebook Triple-P selanjutnya silahkan di DM adminnya dan utarakan niat baik my precious readers sekalian. Insyaallah nanti dibalas sama adminnya. Cara kedua, silahkan datang langsung ke Panti Asuhan Padang Bulan Medan pada hari Minggu sore biasanya ba'da Ashar sampai ba'da Maghrib sekitar pukul 16.00-19.00 WIB, biasanya ada relawan Triple-P yang lagi volunteering di sana.
Pemuda Peduli Panti, Menumbuhkan Empati, Memperkaya Kualitas Diri.

Komentar

  1. Assalamualaikum, kak, mau tanya dong, boleh gk mahasiswa pkl di panti asuhan padang bulan ?? Klo boleh, tolong kasih info ya kak. Terima kasih.

    BalasHapus
  2. Kak, ada nomor yg bisa dihubungi gk di panti ??

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Esprecielo Allure - Japanese Green Tea Latte: Menikmati Green Tea ala Kafe di Rumah

Hi Assalamualaikum..

Selamat bertemu hari Jum'at yang penuh berkah. Hari ini aku mau berbagi review dari salah satu jenis minuman kesukaanku yaituuuuu.... green tea! Yeaaay!! Lebih tepatnya aku mau review matcha sih. Aku pertama kali nyobain matcha itu di Solaria dan langsung jatuh cinta.




[Review] The Path of Tears : Sebuah Karya Dita Safitri

Assalamualaikum..
Hai hai.. Happy-body how are you? Kalau aku lagi baik-baik aja seperti biasa dan sedang berbahagia karena cuaca Medan hari ini bersahabat. 
Kali ini aku mau review novel karya teman aku dong. Bangga
Jadi sebenarnya novel ini udah lama ada di aku sekitar tahun 2013 tapi baru terpikir mau ngulasnya hari ini. Teman macam apa kamu Pit?

[Review] Relaxation Time yuk dengan Sumber Ayu Lulur Mandi Whitening+Extra Glowing+Madu

Assalamualaikum.. Apa kabar nih my beauty readers? Rindu tidak dengan aku? Pastinya tidak dong ya. Hahaha sadar diri.
Awal tahun yang berbahagia ini aku mau review produk lulur yang aku gunakan di tahun lalu. Sebelumnya mana nih #TimComotProdukMurah di mini market? Toss dulu dong kita. Hahaha. Beberapa bulan lalu aku lagi nyari serum rambut di minimarket dekat rumah, malah iseng beli lulur, ya kebetulan juga di rumah Siantar lagi kehabisan lulur.