Langsung ke konten utama

[Review] Esprecielo Allure - Japanese Green Tea Latte: Menikmati Green Tea ala Kafe di Rumah

Hi Assalamualaikum..

Selamat bertemu hari Jum'at yang penuh berkah. Hari ini aku mau berbagi review dari salah satu jenis minuman kesukaanku yaituuuuu.... green tea! Yeaaay!! Lebih tepatnya aku mau review matcha sih. Aku pertama kali nyobain matcha itu di Solaria dan langsung jatuh cinta.





Kalau soal rasa memang ada perbedaan dengan green tea biasa. Matcha itu lebih manis dan lebih creamy karena yang dikonsumsi adalah keseluruhan daun teh yang telah dikeringkan dan ditumbuk halus menjadi bubuk. Matcha ga punya aftertaste seperti green tea yang biasanya terasa sedikit asam dan pahit.

Hari ini produk matcha  yang aku review berasal dari brand Esprecielo yaitu varian Allure - Japanese Green Tea Latte. Beberapa hari lalu aku dibelikan Allure ini sama temen aku *Thankiss @raratih0609* kebetulan baru bisa nyobain tadi pagi. Suasananya tadi pagi pas gitu buat nge-teh, dingin-dingin habis hujan  ketemu hangatnya matcha rasanya kayak bertemu jodoh yaaass hahaha. Dasar jomblo! Langsung ke detail produk yang aku review hari ini yaasss.


Yang di aku Allurenya itu isi 2 sachet, packaging per sachetnya itu  imut dong dia manjang gitu beda sama minuman sachet lainnya. Berat per sachet itu 24gr. Warna kemasannya juga hijau seger gitu.  

Kalau soal harga aku gatau ya soalnya kan dikasih hehe. 

Allure ini udah mengandung susu jadi teksturnya ala latte yang creamy dan halus di mulut terus ga ada tekstur bubuknya lagi jadi jangan khawatir akan nyangkut di sela-sela gigi. 

Nah, diantara semua detail itu yang paling pentingkan soal rasa ya, menurut aku rasa susunya lebih dominan dibanding rasa matchanya sendiri, jadi bagi yang masih baru kenalan dan belum terbiasa dengan matcha produk ini bisa kamu coba dong. 

Walupun rasa susunya dominan jangan khawatir karena total lemak per sachetnya hanyalah 4,5gr atau sekitar 7% saja.

Eh, baru ingat deh yang paling penting itu soal kehalalannya, si Allure ini udah ada sertifikat halal dari LPPOM-MUI yaaass. Nyaman di hati deh waktu nyeruputnyaaa.

Aku mau kasih info tambahan, selain mengandung antioksidan yang tinggi varian green tea jika dikonsumsi secara teratur diklaim mampu mengurangi resiko penyakit jantung dan kanker. Nah, si Allure ini bisa jadi rekomendasi buat kamu yang mau mengkonsumsi greean tea tapi ga pake after taste asam atau pun pahit yaaaass. 

Segini aja review Allurenya yaasss, stay health good people!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] The Path of Tears : Sebuah Karya Dita Safitri

Assalamualaikum.. Hai hai.. Happy-body how are you? Kalau aku lagi baik-baik aja seperti biasa dan sedang berbahagia karena cuaca Medan hari ini bersahabat.  Kali ini aku mau review novel karya teman aku dong. Bangga Jadi sebenarnya novel ini udah lama ada di aku sekitar tahun 2013 tapi baru terpikir mau ngulasnya hari ini. Teman macam apa kamu Pit?  

25 Lessons I’ve Learned at My 25

Page 6 of 365 Aku sempat  blog-walking  beberapa hari yang lalu dan ketemu blognya  Hey! Pipit . Setelah membaca beberap postingannya, aku terinspirasi untuk menuliskan tema yang sama dengan salah satu postingan Pipit yaitu 25 Things That I Learned at 25. Hai Pit, nama kita sama lho. Hehe.

[Review] Jodohku Maunya Sih Kamu

Assalamualaikum.. Hai hai.. aku kembali setelah dua hari gak update . Kali ini aku review buku yang jadi kesukaan aku soal jodoh. #dasar jomblo Pernah galau soal jodoh? Terus merenung dengan berbagi berbagai macam pikiran yang muter-muter di kepala. Pengennya sih sama si dia tapi kayaknya gak bakal bahagia deh kalau sama dia. Atau si dia   baik sih tapi not my style, deh . Hi-five yok, kalo ternyata kamu pernah mikir gitu. Padahal si dia belum tentu sor sama awak, ya kan? :D Setelah hi-five aku bakal ngajak kamu untuk baca sebuah buku yang membahas persoalan jodoh. Buku ini luar biasa berfaedah yaas buat para jomblo yang mempunyai iktikad baik untuk membentuk sebuah keluarga skinah, mawaddah, wa rahmah. Ya, kalau yang belum ada niatan begitu juga bebas kok baca buku ini. Siapa tau setelah baca buku ini jadi ingin menyudahi masa jomblo dan seketika menjadi pejuang jodoh yang dirahmati Allah.  Oh iya, jangan tanya harga bukunya sama aku. For your information, la